Home / Kegiatan / DedemIt Lampung Fasilitasi Satu Juta Domain

DedemIt Lampung Fasilitasi Satu Juta Domain

14409449_10202060389869377_262867572762333062_oKementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melalui Direktorat E-Business, meluncurkan salah satu program unggulan “Program Satu Juta Nama Domain Gratis” bagi UKM, Koperasi, Desa, Sekolah dan Komunitas. Tujuan dari program tersebut adalah untuk meningkatkan konten-konten positif dan produktif di Internet.

Melalui program tersebut diharapkan dapat mendorong tumbuhnya kreatifitas digital dalam negeri, pertumbuhan Sekolah Go Online, meningkatkan transaksi e-commerce, serta mendorong tumbuhnya penggunaan domain .ID. Karena menggunakan domain .id dan penggunanya terdaftar dengan identitas yang jelas, Program Satu Juta Domain akan menekan tingkat anonimitas di Internet. Dalam jangka panjang, program ini akan membuat akses internet menjadi lebih murah karena semakin dominannya akses internet dalam negeri yang tidak membutuhkan bandwidth internasional yang mahal.

Untuk menunjang program tersebut DedemIt Lampung memberikan layanan pendaftaran bagi calon pengguna baru melalui, http://1jutadomain.dedemitlampung.web.id/ dengan persyaratan yang cukup mudah hanya dengan mengisi indentitas dalam form yang disediakan, kemudian upload persyaratan atau dokumen yang dibutuhkan melalui email, tunggu pemberitahuan untuk aktifasi dan website anda siap digunakan. Keuntungan lain yang akan didapatkan adalah dukungan team kerja dari Relawan IT yang siap untuk memberikan pendampingan dan pelatihan dalam pengelolaan website.

Rifky mengatakan ‘Program Satu Juta Domain yang difasilitasi oleh DedemIt Lampung dapat mendorong keterbukaan informasi publik dan juga menjadi langkah awal bagi masyarakat kecil untuk dikenal dunia” kedepanya melalui program tersebut diharapkan terjadi peningkatan kreatifitas dan produktifitas masyarakat melalui media internet. (Rino)

Related Post

PDF24 Tools    Send article as PDF   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 5 = 7