Home / Kegiatan / “RUKO” Susun Program Penunjang Pemanfaatan Panas Bumi

“RUKO” Susun Program Penunjang Pemanfaatan Panas Bumi

Pembahasan Program Kerja RUKO
Pembahasan Program Kerja RUKO

Pegiat Rumah Kolaborasi (RUKO) yang berasal dari beberapa organisasi kemasyarakatan di Lampung berkumpul untuk menyusun program bersama. Program yang disusun RUKO ini bertujuan untuk menunjang pemanfaatan panas bumi di Lampung.

Dalam lokakarya penyusunan program yang dilaksanakan pada 16 Februari 2015 lalu di Aula PKBI Lampung tersebut, pegiat RUKO menyusun beragam program berdasarkan bidang yang ditekuninya. Program-program penunjang pemanfaatan panas bumi yang tersusun tersebut terdiri dari pendampingan Pemerintah Desa di lokasi panas bumi, pembangunan website desa, riset potensi panas bumi, pendidikan lingkungan, dan pendidikan ekonomi bisnis komunitas di sekitar lokasi panas bumi.

Kurniadi, penggagas kegiatan ini, menjelaskan bahwa pegiat RUKO yang beragam bidang kegiatannya ini berkumpul untuk menyusun program bersama untuk menunjang pemanfaatan panas bumi di Lampung. Kurniadi menambahkan bahwa untuk mengawali inisiasi ini, program yang disusun RUKO akan diarahkan ke wilayah Ulu Belu, Tanggamus, yang wilayahnya dijadikan lokasi pemanfaatan panas bumi oleh Pertamina.

RUKO akan melaksanakan kegiatan di Ulu Belu, Tanggamus, di sana ada PGE, Pertamina, intinya beragam kegiatan untuk komunitas yang menunjang keberadaan pemanfaatan panas bumi”, jelas Kurniadi.

Kurniadi juga menambahkan bahwa RUKO mulai berkegiatan pada bulan Maret 2015 dengan program kerja yang telah disusun bersama. (Rifky)

www.pdf24.org    Send article as PDF   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 74 = 84