Home / Kegiatan / Desa Bakauheni dan Desa Hatta Berlatih Mengelola Website Desa

Desa Bakauheni dan Desa Hatta Berlatih Mengelola Website Desa

Suasana Pelatihan Website Desa Hatta dan Desa Bakauheni
Suasana Pelatihan Website Desa Hatta dan Desa Bakauheni

Secara rutin Gerakan Desa Membangun (GDM) Lampung, Jaringan Radio Komunitas Lampung (JRKL) dan dedemIT (Desa-Desa Melek Informasi dan Teknologi) Lampung memfasilitasi kegiatan pendampingan desa dengan memberikan pelatihan pengelolaan website desa. Pendampingan desa ini telah melayani 37 desa di 6 Kabupaten/Kota di Lampung.

Pendampingan dan pelatihan pengelolaan website desa juga dilakukan di Kabupaten Lampung Selatan. Kali ini GDM Lampung dan dedemIT Lampung melatih pengelola website desa di Desa Bakauheni dan Desa Hatta, Bakauheni, Lampung Selatan.

Dalam pelatihan yang diadakan di Balai Desa Bakauheni pada 9 Mei lalu tersebut hadir 17 orang peserta yang akan menjadi pengelola website Desa Bakauheni dan Desa Hatta . Hadir pula kegiatan tersebut Kepala Desa Bakauheni, Ketua LPM Desa Hatta, pegiat desa Lampung Selatan dan pegiat desa Lampung Timur. Kegiatan ini diinisiasi oleh pegiat desa Lampung Selatan.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Bakauheni menyambut keberadaan website desa sebagai sarana promosi pembangunan desa. Selain itu, Kepala Desa Bakauheni juga berterimakasih kepada GDM Lampung yang telah memfasilitasi website desa dan pelatihannya.

Peserta yang hadir berlatih membuat, mengirim dan menerima surel. Selain itu, peserta juga berlatih membuat akun twitter dan halaman facebook.

Setelah peserta mampu menguasai akun surel, twitter dan facebook, peserta lalu belajar bagaimana membuat berita dengan melakukan wawancara. Pembuatan berita ini dilakukan untuk mengisi waktu ketika pemadaman listrik terjadi.

Setalah listrik kembali hidup, peserta melanjutkan pelatihan dengan materi penulisan di website desa. Peserta pelatihan menggunakan akun websitenya masing­masing untuk mengunggah tulisan ke dalam website desa masing­masing. (Rifky)

www.pdf24.org    Send article as PDF   

One comment

  1. TIYUH/DESA KAMIPUN INGIN BELAJAR SEPERTI DESA/KAMPUNG BAKAUHENI, KAMI HARUS MEMINTA KEPADA SIAPA DAN DIMANA ALAMAT YANG DAPAK KAMI AKSES, ATAS INFONYA TERIMA KASIH……

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 6 =