Home / Kegiatan / Pelatihan Website Desa di Mulyosari

Pelatihan Website Desa di Mulyosari

Dalam rangka membangun Sistem Informasi Desa dan mendorong pemahaman Desa tentang pentingnya Sistem informasi bagi pemerintah Desa GDM atau Gerakan Desa Membangun bersama relawan DedemIT (Desa-desa Melek Informasi dan Teknologi)  Lampung mengadakan pelatihan Website di Desa Mulyosari. Pelatihan yang diselenggarakan pada tanggal 3 Maret 2015 di kantor pemerintahan Desa Mulyosari diikuti oleh 20 Pemuda dan pemudi Karang Taruna Desa Mulyosari. Pada pelatihan ini mereka di dorong untuk memahami tentang peranan Website Desa dalam Sistem Informasi Desa. mereka juga dilatih agar dapat menulis dan mengelola Website desa sehingga mampu menyebarluaskan isu-isu Pedesaan atau mempromosikan potensi dan produk yang ada didesanya.

Peserta Berfoto Bersama Setelah Pelatihan
Peserta Berfoto Bersama Setelah Pelatihan

Saipudin selaku Kepala Desa Mulyosari mengatakan bahwa dia menyambut baik kegiatan pelatihan ini dan berharap agar pelatihan ini bisa menjadi agenda rutin di Desanya. ” Saya berharap teman teman relawan DedemIT dapat terus membimbing pemuda-pemudi Karang taruna desa Mulyosari tidak cuma hari ini, agar mereka lebih paham akan manfaat dan fungsi dari Sistem informasi Desa dalam hal ini Website”.

walaupun dalam pelatihan ini sempat terjadi gangguan seperti mati lampu namun antusias para peserta  tidak menurun. ini terlihat dari  semua peserta mengikuti pelatihan dari pagi sampai sore.Mereka juga meminta agar di diadakan kebali pelatihan serupa di lain hari (Rick)

www.pdf24.org    Send article as PDF   

One comment

  1. Mantap nih gerakannya… Desa Melek Internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 7 =