Home / Wacana / Website Desa Bantu E-Belusukan Jokowi

Website Desa Bantu E-Belusukan Jokowi

001Untuk mencapai sebuah negara yang makmur dan maju, Indonesia memerlukan sosok pemimpin yang benar-benar mampu mengabdikan dirinya untuk negaranya, jika hal itu sudah terlaksana, tinggal tugas kita sebagai rakyat Indonesia adalah mendampingi, mendukung, dan membantu pemimpin kita dalam melakukan tugasnya. Karena seorang presiden tidak akan bisa bekerja sendirian, melakukan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pemimpin negara yang sukses tanpa adanya dukungan dari seluruh rakyatnya.

Sekarang tugas kita bersama adalah mendukung dan mendampingi pemipin kita untuk mengelola dan menyusun sistem Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. Langkah awal kita mendukung presiden membangun Negara adalah dengan cara memulainya dari desa. Karena desa adalah awal dari sebuah sistem atau kebijakan yang akan diambil oleh seorang pemimpin.

Cara awal yang mudah dapat kita tempuh adalah melaporkan setiap kegiatan atau kejadian disetiap desa, dengan cara mencatat dan mempublikasikanya. Di era yang serba modern seperti sekarang ini, jarak tidak menjadi soal untuk berkomunikasi, salah satu media yang dapat kita gunakan adalah internet. Dengan internet kita dapat mempublikasikan kejadian atau kegiatan disekitar kita keseluruh dunia dengan mudah dan murah.

Saya akan membantu mempublikasikan setiap kegiatan atau kejadian disekitar kita melalui internet, saya akan meyediakan form sederhana dan mudah diisi yang dapat memenuhi sesuai kebutuhan suatu informasi berkualitas tepat sasaran,selanjutnya form yang telah diisi akan saya tinjau dan kroscek ulang, jika informasi form tersebut memenuhi syarat, informasi di form tersebut akan saya publikasikan di halaman website Desa Hurun.

Dengan dibangun nya situs website di setiap desa di seluruh indonesia, diharapkan akan menjadi awal kemajuan perkembangan dan pembangunan yang merata diseluruh indonesia. Karena kita semua tahu bahwa Presiden kita, Jokowidodo adalah sosok pemimpin yang suka blusukan ke pelosok-pelosok untuk memperbaiki sistem dan meninjau keadaan seluruh wilayah Indonesia. Tetapi, mengingat jadwal Presiden yang padat, kita akan membantu beliau dengan cara e-belusukan yakni dengan cara meninjau semua kegiatan dan kejadian yang kita publikasikan di setiap masing-masing website desa yang di bangun oleh Gerakan Desa Membangun. (Ahmad Subarkah)

Sumber asli tulisan : hurun.desa.id

Related Post

PDF24    Send article as PDF   

3 comments

  1. jika ada 57% masyarakat yang pemikirannya sama dengan tulisan diatas niscaya ameika dan negara-negara eropa akan jadi akan berkiblat ke indonesia.. tulisan yang bagus maju terus relawan dedemit lampung

  2. jujur aja pemilu kemarin saya gak dukung jokowi tapi tulisan ini membuka hati saya buat sadar bahwa kita masyarakat indonesia harus saling bahu-membahu membangun negara kita yang semrawut ini, lupakan 2 jari lupakan 1 jari. INDONESIA HEBAT!!!!!

  3. jujur aja pemilu kemarin saya gak dukung jokowi tapi tulisan ini membuka hati saya buat sadar bahwa kita masyarakat indonesia harus saling bahu-membahu membangun negara kita yang semrawut ini, lupakan 2 jari lupakan 1 jari. INDONESIA HEBAT!!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − 16 =