Cara Membuat Halaman di Facebook

Facebook adalah salah satu situs jejaring sosial yang paling banyak diminati dan juga di manfaatkan orang. Mulai dari untuk komunikasi, mencari teman baru, bisnis atau mungkin hanya sekedar menuangkan perasaan dengan menulis status di facebook. Selain itu facebook juga memberi kesempatan untuk anda yang ingin membangun sebuah komunitas seperti grup dan juga halaman atau fans page yang biasanya digunakan untuk sebuah komunitas online. Akun Facebook biasanya hanya mampu menampung sekitar 5000 teman sedangkan halaman/fanspage tidak terbatas sehingga bisa di gunakan sebagai sarana bisnis online atau untuk Komunitas seperti Alumni, club motor, sepak bola dan lain-lain. fanspage atau halaman lebih disukai daripada grup karena lebih praktis dan bisa di sinkronkan dengan media sosial lainnya seperti blog, website.

adapun syarat utama untuk membuat halaman adalah mempunyai akun Facebook. jika anda belum mempunyai akun Facebook anda bisa ikuti tutorial membuat akun facebook disini. setelah anda mempunyai akun facebook silahkan ikuti langkah berikut :

1. Silahkan kunjungi situs Facebook di url ini www.facebook.com. kemudian Silahkan klik tulisan Buat Halaman di Pojok kanan bawah

Buat halaman 1

2. Selanjutnya anda akan di suruh masuk/log In ke akun facebook anda. silahkan masuk dahulu ke akun facebook anda

Halaman fb 2

3. Seletah masuk maka akan muncul tampilan (Seperti Tampak pada gambar dibawah), selanjutnya silahkan pilih kategori halaman yang akan anda buat apakah kategori bisnis, komunitas atau lainnya.

Halaman 4

4. setelah anda pilih kategori halamannya maka akan muncul kotak kecil, kemudian isikan nama yang akan anda gunakan sebagai nama halaman yang anda akan buat. setelah itu klik Tombol “Memulai” di bawahnya (seperti pada gambar dibawah)

Halaman 5

5. Selanjutnya anda akan di tuntun untuk melengkapi keterangan halaman anda (seperti tampak pada gambar)
6. Pada kolom “Berikan penjelasan tentang halaman anda” isikan tentang Keterangan Halaman anda. kemudian pada kolom “Situs Web” isikan Situs web anda (Jika ada) kemudian klil “Simpan Info”

Halaman 7

7. Langkah selanjutnya anda diminta untuk memasukan Photo profil halaman anda. pilih unggah dari komputer untuk memasukan photo dari komputer anda kemudian klik selanjutnya untuk melangkah ke langkah berikutnya

Halaman 8

8. kemudian anda d minta untuk Tambahkan Halaman Anda ke favorit agar dapat diakses dengan mudah kapan saja.

halaman 9

9. Selanjutnya anda akan ditawarkan untuk dipromosikan halaman yang anda buat agar dapat menjangkau lebih banyak orang. klik “Lewati” karna jika anda mengklik promosikan halaman anda akan dimintai biaya promosi oleh pihak Facebook.

Halaman 10

10. Selamat halaman Facebook anda telah jadi. anda bisa memulai dengan mengajak bergabung atau memberitahukan teman – teman anda tentang halaman yang anda buat. cara promosi dari teman ke teman ini gratis dari pada membayar iklan promosi yang ditawarkan oleh facebook.
11. Jika anda ingin menambahkan pengurus di halaman yang baru anda buat silahkan klik “Pengaturan”

halaman 11

12. Kemudian Pilih “Peran Halaman” maka akan muncul kolom di sebelah kiri. silahkan masukan akun atau alamat email teman anda untuk di angkat menjadi pengurus halaman anda. anda juga bisa hanya menjadikan teman anda sebagai penyunting yang artinya dia hanya punya kuasa sebagai penulis di halaman anda.

halaman 14

Catatan : hati- hati jika menjadikan teman anda sebagai pengurus karena jika sudah jadi pengurus maka dia akan punya Kuasa penuh terhadap halaman yang anda buat termasuk mendepak anda dari pengurus. jadi saran kami pilihlah orang yang benar benar anda percaya untuk menjadi pengurus, jika anda kurang percaya anda bisa menjadikannya hanya sebagai pembuat konten, sehingga kendali penuh halaman tetap di tangan anda.

Demikianlah tutorial membuat halaman semoga bermanfaat dan tetap Berinternet Sehat. (Ricky)

Related Post

PDF24    Send article as PDF   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 1 =