Home / Tutorial / Cara Membaca dan Menulis Surel Gmail

Cara Membaca dan Menulis Surel Gmail

setelah membuat akun Gmail,sekarang kita akan mencoba menulis dan membaca surel (surat elektronik). Gmail atau sejenisnya merupakan salah satu media Internet yang umum digunakan untuk saling berkirim pesan. Seringkali, dalam berkirim pesan menggunakan Gmail / Email juga disertai dengan lampiran file yang biasa dikenal dengan sebutan ‘attachment file’.
Nah, untuk sekarang kita akan coba tata cara yang pertama adalah menulis surel, anda dapat mengikuti langkah berikut ini :

MENULIS SUREL

1. silahkan anda masuk kelaman http://gmail.com lalu klik Sign In ,kemudian isikan alamat Gmail dan pasword di kolom yang telah disediakan, sehingga Tampil seperti berikut :

. 2

2. silahkan anda klik “TULIS” dibagian kiri atas (silahkan liat gambar) :

a

3. setelah anda klik TULIS, maka akan muncul kolom dipojok kanan bawah yang fungsinya untuk menulis Surel dan silahkan tulis tujuan Gmail ,judul dan isi surel (seperti gambar dibawah ini) :

c

4. setelah anda selesai menulis isi surel, selanjutnya adalah mengirim Surel anda dengan perintah klik “KIRIM ” di sebelah kiri bawah kolom tulis.

d

5. setelah klik “KIRIM”, pastikan anda mendapat pemberitahuan dengan tulisan “Pesan anda telah dikirim,lihat pesan”. yang terpenting adalah pastikan alamat yang dituju harus benar.

e

dan begitulah tatacara menulis surel, setelah itu kita akan mencoba tata cara membaca surel.

MEMBACA SUREL

1.  nah, masih dalam halaman yang sama, silahkan anda lihat tulisan “Kotak Masuk/Inbox” dibawah “Tulis” . jika ada kotak masuk,maka akan ada pemberitahuan jumlah pesan masuknya.

f

2. setelah anda klik ,maka akan terlihat surel masuk yang harus anda baca.

g

3. klik saja surel masuk yang akan anda baca . maka akan terbuka,dan selamat membaca surel anda..

h

nah, demikianlah tatacara menulis dan membaca surel. selamat mencoba..

Related Post

PDF24    Send article as PDF   

One comment

  1. terimakasih atas infonya, sangat bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

23 − = 19